Minggu, 03 Januari 2010

Sejarah Tupperware

Pelajari lebih lanjut tentang Tupperware

Tupperware diciptakan oleh Earl Silas Tupper Pada tahun 1937, Earl Silas Tupper adalah seorang ahli kimia dan seorang karyawan di sebuah pabrik kimia DuPont. Plastik masih baru pada waktu itu dan memiliki reputasi yang menyedihkan. Karena sangat mudah rusak, rapuh, bau, jelek, dan tampaknya tidak memadai untuk tugas yang paling sederhana sekalipun. Bapak Tupper membutuhkan plastik untuk tes percobaan nya, namun selama Perang Dunia II, plastik jarang sekali di temukan. Dia mengatur agar Dupont mau menjual sisa-sisa dalam bentuk polietilen bijih besi, produk-produk limbah dari proses penyulingan. Warnanya yang hitam, sangat keras, bau dan hampir mustahil untuk dibuat namun. Bapak Tupper mampu mengambil polythene bijih besi itu dan ia mengubahnya menjadi plastik yang dapat di bentuk . ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Hasilnya yang fleksibel, tahan lama dan ramah dengan indra manusia. Bahannya tidak berubah ketika ditekan dan tidak dapat pecah.


Keistimewaan Tupperware

Lebih dari 70 tahun Tupperware menjadi produsen produk plastic yang bermutu. Produk-produknya menggunakan bahan plastic dengan kualitas terbaik, tidak mengandung racun dari bahan-bahan kimia dan sudah lulus standar dari badan dunia di bidang consumer goods seperti di Amerika oleh badan FDA (Food and Drug Administration), di Eropa oleh badan EFSA ( European Food Safety Authority) dan di jepang oleh badan JFSC (Japan Food Safety Commision).
Tupperware merupakan produk yang ramah lingkungan karena mudah diproses ulang menjadi bahan plastik lain seperti, meja plastik keranjang plastik, toples plastik, dll dan Tupperware merupakan produk yang aman untuk digunakan berkali-kali sebagai wadah makanan atau minuman.
Tupperware memberikan garansi produk seumur hidup, karena setiap produknya telah melewati tes uji kualitas yang ketat dan dengan sukses telah menghasilkan produk-produk yang bermutu dan berkelas. Jadi apabila produk Tupperware anda rusak dengan kondisi pemakaian secara normal, tidak untuk pemakaian komersial atau industri maka Tupperware akan menggantinya.
Keunggulan Tupperware lainnya terletak pada tutupnya / seal, dengan bentuk yang beraneka ragam, namun tetap dengan tujuan yang sama sebagai wadah makanan / minuman yang dapat disimpan dengan higienis, sehingga dapat menghemat waktu dan uang karena awet dan tahan lama.
Dengan karakteristik yang berbeda-beda, seal Tupperware memberikan hasil yang optimal dan dapat dipilih sesuai kebutuhan. Anda dapat menghemat tempat walau area penyimpanan anda luas ataupun sempit karena bentuk Tupperware yang ergonomis sangat praktis dan rapi sehingga mudah disusun keatas.



Tupperware Hari ini

Pesta pertama Tupperware diadakan di UK & Ireland bagian selatan Inggris pada tahun 1960. Tupperware terus tumbuh, hari ini terjual di lebih dari 100 negara dengan pendapatan penjualan US $ 1,2 miliar per tahun! Dalam milenium baru, konsumen dapat selalu bergantung pada kualitas yang sama dari produk-produk Tupperware dengan rancangannya yang luar biasa untuk kehidupan sehari-hari. Jangkauan produk yang luas menjadikan Tupperware selalu ada untuk semua orang, Baik sebagai wadah penyimpanan, wadah untuk di taruh di tempat beku, digunakan di microwave, untuk menyiapkan makanan atau menyajikan makanan. Inovasi Tupperware terus berkembang hingga hari ini, dan kami menemukan cara baru untuk meningkatkan dan menarik dan mengembangkan produk.


Pesta Tupperware

Pada tahun 1949, Bapak Tupper melihat bahwa Brownie Wise mampu menjual Tupperware lebih daripada orang lain. Dia mengundang Brownie Wise ke Massachusetts untuk bertemu dan mengundang beberapa pemimpin perusahaan lainnya untuk membahas potensi Rencana Partai, ia berhasil menjadi sejarah! Pada April 1951, Tupperware secara resmi ditarik dari toko eceran dan Brownie Wise menjadi wakil direktur pertama dan General Manager yang baru di bisnis 'Pesta Rumah‘


Brownie Wise

Seorang teman memberi Brownie Wise, set pertama Tupperware mangkuk dibelinya dari toko besi. Brownies membutuhkan waktu selama tiga hari untuk memahami bagaimana penutup berfungsi pada mangkuktersebut. Namun, setelah dia mengerti dia mulai menunjukkan kepada orang lain. Brownies begitu bersemangat tentang potensi penjualan produk Tupperware melalui penjualan baru dan metode distribusi, yang disebut Rencana Partai, metode yang baru-baru ini telah diperkenalkan ke pesta rumah Stanley , Stanley adalah seorang karyawan. Brownie Wise menulis kepada Earl Tupper, dan menyarankan dia untuk menjual produk-produk Tupperware dengan rencana Partai. Metode penjualan ini dilakukan oleh Earl Tupper, lalu ia mengirimkan daftar harga produk kepada Brownie dan dengan izin sepenuhnya untuk menjual, menjual, dan menjual!


Penutup Tupperware

Pada tahun 1942, Bapak Tupper membuka pabrik pertamanya di Farnumsville, Massachusetts, Amerika Serikat. Bapak Tupper masih belum merasa puas. Dia ingin membuat penutup wadah plastik kedap air dan penutup wadah makanan yang membuat makanan tetap segar dan tidak tumpah. Ia ingin wadah plastik yang dapat tersusun rapi di lemari es. Inspirasi Bapak Tupper adalah untuk menjadikan Tupper plastic menjadi produk yang terkenal di dunia dengan tutupnya karena warnanya akan tetap terjaga selama bertahun-tahun. Penutup Tupperware berhasil diciptakan. Penjualan pertama terjadi Pada tahun 1946, Bapak Tupper mulai memperkenalkan produk-produk merek Tupperware kepada masyarakat Amerika. Di mulai dengan memasarkan produk di media massa dan department store menggunakan katalog. Produk ini tidak memberikan dampak yang hebat kepada pelanggan. Yang Bapak Tupper butuhkan adalah seseorang yang dapat memperkenalkan produk kepada pelanggan dan menjelaskan fitur unik dan manfaat dan cara kerja penutup Tupperware yang terkenal.

0 komentar:

Poskan Komentar