Kamis, 01 April 2010

Tips Green Living Tupperware

Apa sih yang dimaksud gaya hidup hijau?



Ada banyak sekali contoh gaya hidup hijau yang dapat diterapkan, namun untuk kontes kali ini akan dibatasi dalam 4 tema saja, yaitu:Upaya untuk hemat listrik (misal: menggunakan timer pada peralatan elektronik, mengganti lampu bohlam dengan lampu CFL, mengurangi jam nonton tv, ikut berpartisipasi dalam Earth Hour, dll)

  1. Menggunakan transportasi ramah lingkungan (misal: jalan kaki, naik sepeda/becak, naik angkutan umum, naik otopet, pakai skateboard, dsb).
  2. Upaya mengurangi penggunaan kantong kresek (misal: barang belanjaan dimasukkan ke dalam tas yang sedang dibawa, memilih tidak jajan daripada harus menggunakan kantong kresek, dll)
  3. Kegiatan mengurangi sampah kering (bisa sampah kertas, sampah air kemasan, kotak styrofoam, sampah kemasan produk, dll).

By www.greenlifestyle.or.id/tips

Obat Herbal untuk Kesehatan Anda




Akhir-akhir ini cuaca yang tidak menentu akan mempercepat menurunnya daya tahan tubuh. Disaat kondisi ekonomi juga sedang diuji, rasanya kembali ke alam bisa menjadi alternatif pengobatan. Sebagai negara tropis yang kaya dengan berbagai tanaman obat herbal, berbagai bahan bisa diperoleh dengan mudah. Selain mudah dibuat, pengobatan dengan cara tradisionil ini tentu lebih murah. Silahkan mencoba....


Kunyit

mengandung anti-radang serta anti-oksidan yang bisa juga mengobati diare. Siapkan kunyit, cuci dan bersihkan dari kotoran yang melekat.Parut dengan Grater dan peras, ambil airnya lalu tambahkan madu Kencur Selain mengobati batuk juga meringankan kembung. Parut kencur menggunakan Grater dan ambil sarinya dengan cara diperas, atau bagi yang sudah biasa bisa langsung dikunyah.

Temu Lawak
Kandungan kukurminnya selain ampuh untuk mengobati penyakit hati dan menurunkan kadar kolestrol dalam darah, juga sebagi obat anti radang serta anti keracunan empedu. Parut temulawak dengan Grater, ambil sarinya. Kalau terlalu pahit dapat dicampur dengan madu

By tupperware.co.id


Menyimpan Bahan Makanan agar tetap Awet & Tahan Lama


Tupperware membantu Anda melakukan penataan secara efisien sekaligus untuk penghematan ruang, waktu dan tentu saja uang karena kualitas makanan bertahan lebih lama sehingga tak ada makanan yang terbuang karena wadah simpan yang kurang baik.

Aktifitas masakpun jadi lebih menyenangkan, praktis dan cepat karena berbagai bahan dan bumbu tersimpan dengan rapi sehingga mudah ditemukan saat diperlukan

Simpan stok berbagai bahan pangan keperluan masak dalam koleksi Modular Mates. ‘Seal’ Modular Mates Oval maupun Square demikian ketat sehingga kualitas bahan pangan tetap bertahan lebih lama. System modulnya memudahkan Anda menatanya dengan rapi menyesuaikan ukuran dan bentuk lemari dapur.

Agar tetap kering dan beraroma harum, simpan kemiri, ketumbar, kayu manis dll dalam Shelf Saver.


By tupperware.co.id


Ingin Tahu Wadah Tepat Agar Hemat Ala Tupperware?



Belilah minyak goreng dalam kantong kemasan isi ulang karena harganya lebih murah. Tempatkan dalam wadah tertutup yang kedap udara seperti Cooking Oil, sehingga kualitasnya terjaga dalam waktu lama. Simpanlah di tempat yang sejuk, terhindar dari matahari sehingga minyak goreng menjadi lebih awet...


By tupperware.co.id



Persiapan Piknik


Mempersiapkan bekal piknik ternyata memerlukan perhatian ekstra.

Kehebohan mempersiapkan bekal bisa jadi mengurangi kegembiraan piknik.

Agar piknik berjalan sukses, simak tips berikut ini :

  • Bila acara piknik melibatkan beberapa keluarga, sebaiknya ada pembagian tugas. Setiap keluarga diwajibkan membawa makanan siap santap sesuai dengan kesepakatan. Dengan demikian Anda tak perlu sibuk menyiapkan bekal sendirian, bahkan seluruh peserta piknik bisa menikmati berbagai variasi bekal.
  • Pilih bekal yang praktis dan mudah persiapannya agar waktu piknik Anda tak habis untuk menyiapkan santapan.
  • Selain membawa bekal air minum, aneka jenis minuman kemasan menjadi pilihan praktis.
  • Gunakan wadah plastik yang aman dan berkualitas Tupperware untuk menjaga mutu makanan agar sega dan tahan lebih lama.
  • Sebaiknya gunakan peralatan makan yang bisa digunakan berulang-ulang sehingga mengurangi sampah yang sulit terurai.

Sumber : Majalah Femina

By tupperware.co.id



Tips Persiapan Pesta Akhir Tahun



  • Jangan membuat pesta dadakan.
  • Buat daftar tamu yang akan diundang.
  • Buat dan kirim undangan seminggu sebelum tanggal yang ditentukan.
  • Bersihkan semua ruangan yang akan di pakai. Termasuk halaman dan kamar mandi!
  • Karangan bunga untuk meriahkan suasana pesta anda, siapkan CD musik yang cocok dengan pesta Anda. (cth : pesta kebun, pesta anak, pesta tahun baru, dll)
  • Siapkan menu sebelum pesta dimulai, pastikan di tempatkan dalam wadah berkualitas seperti koleksi Carnatia, Double Crisper atau Eleganzia untuk menjamin hidangan tetap segar saat dihidangkan.
  • Agar suasana pesta lebih hidup dan meriah, tentukan dress code atau kostum pesta sebelumnya.
  • Cek ulang seluruh perlengkapan pesta agar pesta berjalan dengan lancar

By tupperware.co.id


Bekal Sehat Berlibur Di Alam


Liburan sambil menikmati makanan di alam terbuka tentunya sangatlah menyegarkan dan menyehatkan. Sebagai wadah aneka bekal makanan saat berkemah maupun piknik, produk-produk Tupperware berikut pas untuk menemani momen liburan Anda.

  • Gunakanlah Cool N Chic dari rangkaian produk Simply Reheat yang dapat menjadi wadah makanan Anda. Dengan wadah berbentuk persegi panjang yang terdiri atas tiga bagian, dapat menjadi wadah bagi aneka bekal Anda. Pegangan/handle wadahnya yang ergonomis membuat nyaman saat digenggam. Dilengkapi cutlery yang diselipkan di dalam tas, sehingga makan sambil menikmati udara segar di alam terbuka jadi lebih praktis dan mudah. Warnanya yang menarik dan kemasannya yang gaya membuatnya cocok digunakan oleh wanita maupun pria.
  • Saat menikmati piknik bersama keluarga, simpanlah snack ringan seperti jelly maupun snack kering dalam 20 OZ One Touch Bowl. Selain kemasannya yang menarik dengan tiga pilihan warna warni segar, wadah ini pun praktis dan mudah untuk dibawa saat aktivitas outdoor. Untuk wadah minuman segar, TUP Tumbler dengan berbagai alternatif warna unik dapat menjadi pilihan Anda. Bekal minum terlindung dari debu dan kuman di udara terbuka serta tidak akan tumpah karena terjaga oleh seal-nya yang ketat. Desain kemasannya yang menarik, menambah keceriaan suasana piknik Anda dan keluarga.


By tupperware.co.id


Tips Agar Urusan Memasak Tidak Ribet


Simpan aneka bahan dan bumbu Masakan dalam Wadah yang Tepat

  • Belilah bahan makanan sekaligus dan simpan dalam wadah yang bisa menjaga kualitas makanan agar tetap terjaga kesegarannya. Simpan aneka daging, lauk pauk serta sayuranyang memerlukan pembekuan dalam FrizyGreen Collection dari Tupperware. Bahan makanan lebih segar dan awet, jadi kita tidak disibukkan oleh kegiatan belanja setiap hari.
  • Simpan aneka bahan makanan kering serta bumbu dalam koleksi Kitchen Organizer Tupperware. Dapur tertata rapi dan urusan masak jadi lebih praktis, karena mencari aneka bumbu dan bahan makanan kering jadi lebih mudah dan cepat.
By tupperware.co.id


Healthy All The Way


Awali tahun yang baru dengan semangat baru untuk hidup lebih sehat sepanjang tahun. Hidup sehat artinya kondisi tubuh selalu it, psikis dan mental pun ok. Ketiga hal ini harus diusahakan agar selalu seimbang. Lagipula apa artinya tubuh it jika mental selalu stres dan Anda mengalami insomnia setiap malamnya?

Hidup di era modern memang gampang- gampang susah. Di satu sisi teknologi membuat segala urusan manusia lebih mudah dan cepat untuk diselesaikan. Di sisi lain tuntutan hidup yang tinggi seperti urusan pekerjaan dan rumah yang menyita waktu serta pikiran, membuat beban secara psikis meningkat. Kerja terus tanpa punya kehidupan? Jangan Dong!

Tips berikut mungkin bisa membantu. Selamat mencoba!

1. Slow Down

Segalanya terasa memberatkan, waktu rasanya selalu kurang, tubuh selalu lelah. Artinya stres sudah mulai melanda. Stop, Slow Down! Beri waktu pada diri sendiri untuk mengambil nafas sejenak dan perlahan-lahan urutkan ’list things to do’ yang biasa Anda lakukan sehari-hari. Dari list tersebut akan jelas terlihat mana yang bisa dikerjakan terlebih dahulu dan mana yang masih bisa ditangguhkan. Dengan begitu segalanya tidak dikerjakan sekaligus dalam waktu bersamaan.

2. ’Me’ Time

Sempatkanlah meluangkan waktu bagi diri sendiri atau ’me time’! Segarkan kembali diri Anda dengan memberikan cuti untuk diri sendiri dan lakukan hal-hal yang membuat Anda bisa rileks. Manjakan diri dengan spa/perawatan tubuh misalnya. Hasilnya? Serasa hidup kembali dan siap beraktivitas.

3. Terapi Hobi

Fisik dan psikis yang lelah dapat pulih kembali bila kita melakukan hal-hal yang kita sukai. Hobi dapat menjadi terapi yang mujarab untuk memompa kembali semangat untuk melakukan aktivitas harian. Memasak misalnya. Mereka yang hobi memasak akan menemukan ’heaven on earth’ saat berada di dapur kesayangan dan meramu aneka masakan yang menjadi favoritnya. Praktis saat kembali beraktivitas, mood pun akan menyenangkan.

By tupperware.co.id


Memilih Wadah Plastik yang Aman


Tupperware

Plastik sebagai wadah makanan dan minuman memang sudah biasa digunakan. Namun sebaiknya kita tidak sembarang memilih plastik sebagai wadah makanan.

Jika tidak berhati-hati, materi yang digunakan plastik akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Plastik terdiri atas berbagai bahan kimia (monomer). Dalam kondisi tertentu, kontak antara plastik dan makanan bisa menyebabkan migrasi (perpindahan) bahan-bahan kimia dari wadah ke makanan.

Migrasi terjadi akibat pengaruh suhu panas makanan, penyimpanan, atau proses pengolahannya. Semakin tinggi suhu maka semakin tinggi kemungkinan terjadi migrasi. Lamanya waktu penyimpanan makanan juga berpengaruh terhadap perpindahan materi berbahan kimia ini.

Semakin lama kontak antara makanan dengan kemasan plastik, semakin tinggi jumlah bahan kimia yang bermigrasi ke makanan. Jika hal ini terjadi terus-menerus akan mengganggu kesehatan dan bisa meningkatkan risiko kanker.

Dr Yadi Haryadi, pakar pangan Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan ITB, berbagi kiat mengenali plastik yang aman untuk wadah makanan dan minuman:

  1. Memenuhi salah satu kriteria: simbol gelas dan garpu, tulisan "Food Grade", atau tulisan "Approved by FDA", sehingga dinyatakan aman untuk digunakan sebagai alat makan.
  2. Jangan tergiur wadah yang berharga murah, tetapi memberikan resiko buruk bagi kesehatan.
  3. Pilih merek dagang yang sudah dipatenkan.
  4. >Beli dari penjual atau dealer resmi untuk menghindari produk palsu.
  5. Memenuhi standar mutu dan keamanan pangan dari lembaga berwenang, baik negara asal atau di Indonesia.

Sumber: KOMPAS.com

By : Tupperware.co.id

0 komentar:

Posting Komentar